Search

Memuat...

Amunisi facebook untuk Dunia

Facebook, Inc. Attention: Department 415 P.O Box 10005 Palo Alto CA 94303  - secara resmi membursa, artinya facebook telah mencatatkan diri di bursa efek (initial public offering/IPO). Dari hasil IPO itu, situs jejaring sosial tersebut mengincar dana segar sekira USD 5 miliar. Agar dapat terwujud, pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg mengirimkan surat ke para investornya.
Hal ini dilakukan oleh Mark Zuck (pemuda berusia 27 tahun) tersebut, demi memuluskan langkah Facebook menjadi salah satu IPO dengan nilai terbesar yang pernah ada. Berikut surat Zuckerber terhadap investor,
yang dikutip melalui Reuters, Kamis lalu.
Facebook awalnya tidak dibuat untuk menjadi suatu perusahaan. namun dibuat untuk mencapai misi sosial - untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung lebih dekat.

Kami pikir itu penting bahwa setiap orang yang berinvestasi di Facebook mengerti apa misi ini begitu berarti bagi kita, bagaimana kita membuat keputusan dan mengapa kita melakukan hal-hal yang kita lakukan. Saya akan mencoba untuk menguraikan pendekatan kami dalam surat ini.
Di Facebook, kami terinspirasi oleh teknologi yang telah merevolusi bagaimana orang menyebar dan mengkonsumsi informasi. Kita sering berbicara tentang penemuan seperti mesin cetak dan televisi yang membuat komunikasi lebih efisien, mereka mentransformasi bagian penting dari masyarakat. Mereka memberi lebih banyak orang suara. Mereka mendorong kemajuan. Mereka mengubah cara masyarakat itu diatur. Mereka membawa kita lebih dekat bersama-sama.
Saat ini, masyarakat kita telah mencapai satu titik kritis. Kita hidup pada saat ketika mayoritas orang di dunia memiliki akses ke internet atau ponsel, sebuah alat baku yang diperlukan untuk mulai berbagi apa yang mereka pikirkan, merasa dan melakukan dengan siapa saja yang mereka inginkan. Facebook bercita-cita untuk membangun layanan yang memberi orang untuk berbagi dan membantu mereka sekali lagi melakukan transformasi ke banyak lembaga inti kami dan industri.
Ada kebutuhan besar dan peluang besar untuk mendapatkan semua orang di dunia ini bila saling terhubung, untuk memberikan semua suara dan untuk membantu mengubah masyarakat kedepan. Skala teknologi dan infrastruktur yang harus dibangun adalah belum pernah terjadi sebelumnya, dan kami percaya ini adalah masalah yang paling penting kita bisa fokus melakukannya.Kami berharap untuk memperkuat bagaimana orang berhubungan satu sama lain. Bahkan jika misi kami suara besar, mulai kecil - dengan hubungan antara dua orang. Hubungan pribadi adalah unit dasar dari masyarakat kita. Hubungan adalah bagaimana kita menemukan ide-ide baru, memahami dunia kita dan akhirnya memperoleh kebahagiaan jangka panjang.
Di Facebook, kita membangun alat untuk membantu orang terhubung dengan orang yang mereka inginkan dan berbagi apa yang mereka inginkan, dan dengan melakukan ini kita memperluas kapasitas orang-orang untuk membangun dan mempertahankan hubungan.
Orang berbagi lebih - bahkan jika hanya dengan teman dekat atau keluarga - menciptakan budaya lebih terbuka dan mengarah ke pemahaman yang lebih baik dari kehidupan dan perspektif orang lain. Kami percaya bahwa ini menciptakan sejumlah besar hubungan kuat antara orang-orang, dan bahwa ia membantu orang mendapatkan terkena lebih banyak perspektif yang beragam.

Dengan membantu orang-orang membentuk koneksi ini, kami berharap untuk rewire cara orang menyebar dan mengkonsumsi informasi. Kami pikir infrastruktur informasi di dunia harus menyerupai grafik sosial - jaringan dibangun dari bawah ke atas atau peer-to-peer, bukan struktur monolitik top-down yang telah ada sampai saat ini. Kami juga percaya bahwa orang-orang memberikan kontrol atas apa yang mereka berbagi adalah prinsip mendasar dari rewiring ini.
Kami telah membantu lebih dari 800 juta orang memetakan lebih dari 100 miliar koneksi sejauh ini, dan tujuan kami adalah untuk membantu mempercepat rewiring ini.
Kami berharap untuk memperbaiki cara orang berhubungan untuk bisnis dan ekonomi. Kami pikir dunia yang lebih terbuka dan terhubung akan membantu menciptakan ekonomi yang lebih kuat dengan bisnis yang lebih otentik yang membangun produk dan layanan yang lebih baik.
Sebagai orang berbagi lebih banyak, mereka memiliki akses ke lebih banyak pendapat dari orang yang mereka percaya tentang produk dan layanan yang mereka gunakan. Hal ini membuat lebih mudah untuk menemukan produk terbaik dan meningkatkan kualitas dan efisiensi kehidupan mereka.
Salah satu hasil dari membuat lebih mudah untuk menemukan produk yang lebih baik adalah bahwa bisnis akan dihargai untuk membangun produk yang lebih baik - orang yang dipersonalisasi dan dirancang di sekitar orang. Kami telah menemukan bahwa produk yang "sosial dengan desain" cenderung lebih menarik dari rekan-rekan tradisional mereka, dan kami berharap untuk melihat lebih banyak produk dunia bergerak ke arah ini.
Platform pengembang kami telah memungkinkan ratusan ribu usaha untuk membangun produk berkualitas tinggi dan lebih sosial. Kita telah melihat pendekatan baru mengganggu dalam industri seperti game, musik dan berita, dan kami berharap untuk melihat gangguan serupa di industri lebih banyak dengan pendekatan baru yang bersifat sosial dengan desain.
Selain membangun produk yang lebih baik, sebuah dunia yang lebih terbuka juga akan mendorong perusahaan untuk terlibat dengan pelanggan mereka secara langsung dan otentik. Lebih dari empat juta bisnis Facebook Page yang mereka gunakan untuk melakukan dialog dengan pelanggan mereka. Kami berharap tren ini akan tumbuh juga.
Kami berharap untuk mengubah cara orang berhubungan dengan pemerintah dan lembaga-lembaga sosial.
Kami percaya membangun alat untuk membantu berbagi orang dapat membawa dialog yang lebih jujur ??dan transparan di sekitar pemerintah yang bisa mengarah pada pemberdayaan orang lebih langsung, pertanggungjawaban yang lebih bagi para pejabat dan solusi yang lebih baik untuk beberapa masalah terbesar di zaman kita.
Dengan memberikan orang kekuatan untuk berbagi, kita mulai melihat orang-orang membuat suara mereka terdengar pada skala yang berbeda dari apa yang secara historis mungkin. Suara-suara akan meningkat dalam jumlah dan volume. Mereka tidak dapat diabaikan. Seiring waktu, kami berharap pemerintah akan menjadi lebih responsif terhadap isu-isu dan keprihatinan diangkat langsung oleh semua orang mereka bukan melalui perantara dikendalikan oleh beberapa orang terpilih.

Melalui proses ini, kami percaya bahwa para pemimpin akan muncul di semua negara yang pro-internet dan memperjuangkan hak-hak rakyat mereka, termasuk hak untuk berbagi apa yang mereka inginkan dan hak untuk mengakses semua informasi yang orang ingin berbagi dengan mereka.
Akhirnya, karena lebih dari perekonomian bergerak ke arah yang lebih tinggi kualitas produk yang dipersonalisasi, kami juga berharap untuk melihat munculnya layanan baru yang bersifat sosial oleh desain untuk mengatasi masalah dunia besar yang kita hadapi dalam penciptaan lapangan kerja, pendidikan dan perawatan kesehatan. Kami berharap dapat melakukan apa yang kami bisa untuk membantu kemajuan ini.

Misi dan Bisnis Kamis
Seperti saya katakan di atas, Facebook awalnya tidak didirikan untuk menjadi perusahaan. Kami selalu peduli terutama tentang misi sosial kita, layanan yang kami sedang membangun dan orang-orang yang menggunakannya. Ini adalah pendekatan yang berbeda untuk sebuah perusahaan publik untuk mengambil, jadi saya ingin menjelaskan mengapa saya pikir itu bisa bekerja.
Aku mulai dengan menulis versi pertama dari Facebook sendiri karena itu adalah sesuatu yang saya ingin ada. Sejak itu, sebagian besar dari ide-ide dan kode yang telah pergi ke Facebook berasal dari orang-orang besar kita telah tertarik ke tim kami.
Kebanyakan orang hebat peduli terutama tentang membangun dan menjadi bagian dari hal-hal besar, tetapi mereka juga ingin membuat uang. Melalui proses membangun tim - dan juga membangun basis komunitas pengembang, dan investor pasar iklan - saya telah mengembangkan apresiasi yang mendalam untuk bagaimana membangun perusahaan yang kuat dengan mesin ekonomi yang kuat dan pertumbuhan yang kuat dapat menjadi cara terbaik untuk menyelaraskan banyak orang untuk memecahkan masalah penting.
Sederhananya: kita tidak membangun layanan untuk membuat uang, kami menghasilkan uang untuk membangun layanan yang lebih baik.
Dan kami pikir ini adalah cara yang baik untuk membangun sesuatu. Hari-hari ini saya pikir semakin banyak orang ingin menggunakan jasa dari perusahaan yang percaya pada sesuatu yang lebih dari sekedar memaksimalkan keuntungan.
Dengan berfokus pada misi kami dan membangun layanan yang besar, kami percaya bahwa kami akan menciptakan nilai yang paling bagi pemegang saham kami dan mitra jangka panjang - dan ini pada gilirannya akan memungkinkan kita untuk tetap menarik orang-orang terbaik dan membangun layanan yang lebih besar. Kami tidak bangun di pagi hari dengan tujuan utama membuat uang, namun kita memahami bahwa cara terbaik untuk mencapai misi kami adalah untuk membangun sebuah perusahaan yang kuat dan berharga.
Ini adalah bagaimana kita berpikir tentang IPO juga. Kami akan publik untuk karyawan dan investor kami. Kami membuat komitmen untuk mereka ketika kita memberi mereka ekuitas yang kami bekerja keras untuk membuatnya bernilai banyak dan membuatnya cair, dan IPO ini adalah memenuhi komitmen kami. Ketika kita menjadi perusahaan publik, kami membuat komitmen yang sama dengan investor baru kami dan kami akan bekerja keras untuk memenuhinya.

Jalan Hacker
Sebagai bagian dari membangun perusahaan yang kuat, kami bekerja keras untuk membuat Facebook tempat terbaik untuk orang-orang hebat untuk memiliki dampak besar pada dunia dan belajar dari orang besar lainnya. Kami telah dibudidayakan pendekatan budaya dan manajemen yang unik yang kita sebut Jalan Hacker.
Kata "hacker" memiliki konotasi negatif dari tidak adil yang digambarkan di media sebagai orang yang masuk ke komputer. Pada kenyataannya, hacking hanya berarti membangun sesuatu dengan cepat atau menguji batas-batas apa yang dapat dilakukan. Seperti kebanyakan hal, dapat digunakan untuk baik atau buruk, tetapi mayoritas hacker aku pernah bertemu cenderung menjadi orang idealis yang ingin memiliki dampak positif pada dunia.
Cara Hacker adalah sebuah pendekatan untuk membangun yang melibatkan perbaikan terus-menerus dan iterasi. Hacker percaya bahwa sesuatu selalu bisa lebih baik, dan tidak ada yang pernah selesai. Mereka hanya harus pergi memperbaikinya - seringkali dalam menghadapi orang yang mengatakan itu tidak mungkin atau puas dengan status quo.
Hacker mencoba untuk membangun pelayanan terbaik dalam jangka panjang dengan cepat melepaskan dan belajar dari iterasi lebih kecil daripada mencoba untuk mendapatkan segalanya dengan benar sekaligus. Untuk mendukung ini, kami telah membangun kerangka pengujian bahwa pada waktu tertentu dapat mencoba ribuan versi dari Facebook. Kami memiliki kata-kata "Selesai lebih baik dari sempurna" dilukis pada dinding kami untuk mengingatkan diri kita untuk selalu menjaga pengiriman.
Hacking juga merupakan disiplin yang inheren tangan-on dan aktif. Alih-alih berdebat selama berhari-hari apakah ide baru adalah mungkin atau apa cara terbaik untuk membangun sesuatu, hacker lebih suka hanya sesuatu prototipe dan melihat apa yang bekerja. Ada sebuah mantra hacker bahwa Anda akan mendengar banyak di sekitar kantor Facebook: "Kode menang argumen."
Budaya hacker juga sangat terbuka dan meritokrasi. Hacker percaya bahwa ide yang terbaik dan pelaksanaan harus selalu menang - bukan orang siapa yang terbaik di lobi untuk ide atau orang yang mengelola kebanyakan orang.
Untuk mendorong pendekatan ini, setiap beberapa bulan kita memiliki hackathon, di mana setiap orang membangun prototipe untuk ide-ide baru yang mereka miliki. Pada akhirnya, seluruh tim akan bersama-sama dan melihat segala sesuatu yang telah dibangun. Banyak produk kami yang paling berhasil keluar dari hackathons, termasuk Timeline, chat, video, kerangka pengembangan mobile kami dan beberapa infrastruktur kita yang paling penting seperti kompiler Hiphop.
Untuk memastikan semua insinyur kita berbagi pendekatan ini, kita memerlukan semua insinyur baru - bahkan manajer yang tugas utamanya tidak akan untuk menulis kode - untuk pergi melalui program yang disebut Bootcamp di mana mereka belajar basis kode kita, alat dan pendekatan kami. Ada banyak orang di industri yang mengelola insinyur dan tidak ingin kode sendiri, tetapi jenis tangan-pada orang yang kita cari bersedia dan mampu untuk pergi melalui Bootcamp.

Contoh di atas semua berhubungan dengan teknik, tetapi kami memiliki suling prinsip-prinsip ini lima nilai inti untuk bagaimana kita menjalankan Facebook:
Fokus pada Dampak
Jika kita ingin memiliki dampak terbesar, cara terbaik untuk melakukan ini adalah untuk memastikan kami selalu fokus pada pemecahan masalah yang paling penting. Kedengarannya sederhana, tapi kami pikir sebagian besar perusahaan melakukan hal ini buruk dan membuang banyak waktu. Kami berharap semua orang di Facebook untuk menjadi baik dalam menemukan masalah terbesar untuk bekerja pada.

Move Fast
Bergerak cepat memungkinkan kita untuk membangun lebih banyak hal dan belajar lebih cepat. Namun, sebagai perusahaan yang paling tumbuh, mereka memperlambat terlalu banyak karena mereka lebih takut membuat kesalahan daripada mereka kehilangan peluang dengan bergerak terlalu lambat. Kami memiliki mengatakan: "Pindahkan cepat dan merusak barang-barang." Idenya adalah bahwa jika Anda tidak pernah melanggar apa-apa, Anda mungkin tidak bergerak cukup cepat.

Be Bold
Membangun hal-hal besar berarti mengambil risiko. Hal ini dapat menakutkan dan mencegah sebagian besar perusahaan melakukan hal-hal berani yang seharusnya. Namun, dalam dunia yang berubah begitu cepat, Anda dijamin untuk gagal jika Anda tidak mengambil risiko. Kami telah lain mengatakan: "Hal yang paling berisiko adalah untuk tidak mengambil risiko." Kami mendorong semua orang untuk membuat keputusan berani, bahkan jika itu berarti menjadi salah beberapa waktu.
Jadilah terbuka
Kami percaya bahwa dunia yang lebih terbuka adalah dunia yang lebih baik karena orang dengan informasi lebih lanjut dapat membuat keputusan yang lebih baik dan memiliki dampak yang lebih besar. Itu berlaku untuk menjalankan perusahaan kami juga. Kami bekerja keras untuk memastikan semua orang di Facebook memiliki akses ke informasi sebanyak mungkin tentang setiap bagian dari perusahaan sehingga mereka dapat membuat keputusan terbaik dan memiliki dampak terbesar.
Membangun Nilai Sosial

Sekali lagi, Facebook ada, untuk membuat dunia lebih terbuka dan terhubung, dan bukan hanya untuk membangun sebuah perusahaan. Kami berharap semua orang di Facebook untuk fokus setiap hari tentang bagaimana membangun nilai nyata bagi dunia dalam semua yang mereka lakukan.
Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca surat ini. Kami percaya bahwa kami memiliki kesempatan untuk memiliki dampak penting pada dunia dan membangun sebuah perusahaan yang abadi dalam proses. Saya berharap untuk membangun sesuatu yang besar bersama-sama.
Mark Zuckerberg.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

comment

pR

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Snippet

PRAYITNOW

you can find more examples here:
CSS text-shadow examples